Michael Hanya 3 Menit Ciptakan 'Billie Jean'

Los Angeles - Anda pasti mengenal lagu 'Billie Jean' milik Michael Jackson? Ternyata lagu yang hingga kini masih berjaya tersebut diciptakan sang King of Pop hanya dalam waktu tiga menit.

Lagu tersebut pun dicantumkan Michael dalam album keenamnya, 'Thriller' tahun 1982. Menurut sahabatnya, Dr Steven Hoefflin lagu itu terinspirasi dari seorang penggemar yang kerap bermain di luar rumahnya.

Michael menulis lagu tersebut ketika di dalam mobil bersama dua orang saudaranya. Michael pun memberikan lagu itu sebagai hadiah kesembuhan untuk temannya yang tengah dioperasi. Menurut Steven, 'Billie Jean' adalah lagu tercepat yang diciptakan Michael.

"Michael berkata bahwa lirik 'Billie Jean' terus menerus keluar deras dengan begitu saja dari kepalanya," tutur Steven dikutip detikhot dari Thesun, Jumat (31/7/2009).

'Billie Jean' telah diklaim sebagai salah satu lagu revolusi dalam sejarah perkembangan musik pop. Aksi Michael dalam video klip tersebut menginspirasi banyak musisi lain untuk kemudian bergaya seperti itu. 'Billie Jean' jadi salah satu lagu yang memperkuat status Michael sebagai ikon musik pop kala itu.

Tahukah Anda ternyata Michael pertama kali memperlihatkan gerakan moonwalk kepada publik ketika membawakan 'Billie Jean' dalam acara ultah label rekaman Motown ke-25 pada 25 Maret 1983. 'Billie Jean' selalu jadi lagu favorit pria beranak tiga tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Jackson Thumbs Up