lelang barang michael jackson

Michel Jakson..yang anda kenal dengan julukan " king of Pop " dan yang telah meninggal beberapa waktu yang lalu.Telah dikabarkan bahwa barang2 nya akan dilelang

1.: Kostum2 Zombie dari Video Musik "Thriller"
Perkiraan harga: $2400
2: Lukisan Pensil Karya Michael Jackson
Perkiraan harga: $3000

3: Kostum Konser Apollo Theatre
Perkiraan harga: $5000


Sejumlah memorabilia milik mendiang raja pop Michael Jackson akan dilelang dalam waktu dekat. Seperti dikutip dari kantor berita Associated Press [AP], rumah lelang Julien Auctions akan melelang jaket yang pernah dikenakan Jacksons dalam video klip 'Thriller' di Beverly Hills pada 25-26 Juni 2011.
"[Jaket ini] merupakan benda paling dikenali dan signifikan dari budaya pop," ujar administrator Darren Julien.

Julien berharap, jaket kulit berwarna merah dan hitam itu akan terjual dengan harga sekitar US$200.000 atau setara dengan Rp1.7 miliar. Selain jaket, Julien Auctions juga akan melelang memorabilia milik Jackson lainnya, yakni wig yang dikenakan pelantun 'Billie Jean' itu dalam persiapan konser 'This Is It', baju dari video klip 'Scream', dan kotak surat dari kediaman Jackson di Carolwood Drive.
Sehari setelah Jacko meninggal, Julien dan rekannya juga melakukan lelang atas 21 barang memorabilia Michael Jackson milik koleksi David Gest.







 Lelang isi rumah dan barangbarang pribadi mendiang raja pop Michael Jackson,Sabtu (17/12) lalu berhasil terjual dengan total harga USD1 juta atau sekitar Rp9 miliar.


Julien’s Auction yang menangani proses lelang barangbarang Michael Jackson ini, sebenarnya tidak menyebut angka pasti hasil lelang. Namun menurut The Press Association, angka lelang berkisar tiga kali lipat dari angka USD400.000. Panitialelang,DarrenJulien mengatakan, pelantun Billy Jean itu memiliki penggemar terbaik dan terbesar di dunia. ”Saya bisa melihat dia hidup karenanya. Mereka datang setiap hari Minggu ini dan membawa hadiah.Itu berbeda dengan apa pun yang pernah kita lihat tentang hubungan antara selebriti dan penggemarnya,”ujar dia.

Barang-barang yang berhasilterjual, antaralainsebuah papan tulis dengan tulisan tangan anak Michael,Paris,terjual sekitar USD5.000 atau sekitar Rp45 juta.Papan tulis tersebut bertuliskan ”I love daddy, smile it’s for free,love Paris”. Baranglainnya yangmemiliki harga jual tinggi,yakni sebuah cermin dengan tulisan tangan Michael ”Train perfection March, April full out May” seharga USD25.750 atau sekitar Rp232 juta.

Juga karpet yang biasa ada dibawah tempat tidur Michael seharga USD15.360 atau sekitar Rp138 juta. Barang lainnya yang juga cukup istimewa yakni tempat tidur terakhir sebelum Michael Jackson mengembuskan napas terakhirnya.Tempat tidur antik dan klasik ini merupakan item yang paling digemari oleh para konsumen.

”Pada dasarnya kami ingin melestarikan item bersejarah ini,” kata panitia lelang, Darren Julien seperti dikutip dari Aceshowbiz. Sebelumnya, jaket kulit yang dikenakan mendiang sang bintang saat syuting film Thriller telah berhasil terjual dengan harga yang fantastis, yakni USD1,8 juta atau setara dengan Rp15,5 miliar, pada 26 Juni lalu. Pembelinya adalah seorang pedagang emas dari Texas yang bermaksud menggunakannya sebagai penggalangan dana bagi anak-anak yang berada di rumah sakit di seluruh dunia. Jaket kulit berwarna hitam dan merah dengan bahu bersayap adalah salah satu dari dua yang digunakan untuk syuting mendiang Michael sebelum meninggal.

Harta Jackson lainnya, yakni rumah yang dijual oleh rumah lelang Julien di Beverly Hills dalam kondisi lebih baik dan ditandatangani oleh Jackson di Selat Inggris. Ini dirancang oleh Deborah Landis, istri direktur Thriller,John Landis. wida
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Jackson Thumbs Up