Kejanggalan dalam This Is It Michael Jackson

Hey beLIEvers yg berbahagia krna udah nonton TII + siap2 nyambut MJcomeback (amin amin beneran)
Saya disini ingin menjelaskan hasil analisis singkat saya tentang film TII tadi malam, tidak bermaksud menggurui loh. monggo disimak yo:

1. Audisi Dancer
Om ...Ortega ngomong sesuatu yang intinya gini "para dancer harus mirip dengan Michael, sepenuhnya"
Loh, haruskah dancer2 itu mirip? menurutku sih yg penting bisa ada kemauan, mau diatur trus ga cerewet dan ga egois. Itu udah cukup, ga mesti miripkan?

2. MJ sering lupa lirik
Dari "MJ" yg bergoldpant sampai yg bercelana merah, liriknya ga konsisten (sering lupa dan berubah2).
Umur 50 tahun di Amerika belum tua-tua amat kan? ga mungkin kan klo secepat itu MJ jd orang yang pikunan? dan diakan penyanyi yang professional yang udah hidup di bawah lampu sorot sejak baru keluar rahim (istilahnya hehhee), jd udah berpengalaman bgt kan, ga mungkin kan klo sampai lupa lirik gitu?

3. Rambut
Kalau ini sih mungkin udah dibahas yaitu tentang ada "MJ" lain yg berambut lurus dikala kamera menyorot "MJ" yang berambut kriting pada saat yang sama

4. Tujuan
Ini nih ganjil bgt, dicreditnya kan ada kata2 "this film was dedicated for MJ's children"
Loh, kan film ini ga sengaja dibuat, maksudnya ga ada niat sekalipun untuk ngebuat film, yg ada juga persiapan konser yang gagal total. Om Ortega ga akrab kan sama keluarga Jackson?  kok sampai dia ngasih tulisan itu di creditnya?
Mungkin lebih masuk akal kalo tulisannya bgini "this film was dedicated to MJ fans around the world to show how did he plan this SUPER GREAT concert" alasannnya krna konsernya gagal kan?
kalo tujuannya untuk anak2 MJ, apa mungkin om Ortega yang nulis? masuk akalnya MJ kan?

5. Directed
Ada tulisan ganjil yg populer yaitu "this film was directed by MJ dan Kenny Ortega"
Loh loh? ini film kan ga sengaja, lagian mereka berdua kan cuma ngatur tentang konser dari mulai tata panggung, koreo, dancer, posisi MJ, musik, audio visual dan sebagainya. Trus ngapain mereka berdua nyutradarai film kalo bukan filmnya direncanain?

6. Penampilan "MJ"
Agak melenceng nih dari filmnya. kalian percaya ga hasil otopsi MJ? yg menyebutkan kalau MJ ga mungkin bisa nyanyi dan moonwalk karena tulang rusuknya patah? suntikan itukan udah lama banget. Trus percaya kalau yg di 02 itu bukan MJ?
Nah nah, "MJ" yang di TII kan energik banget, dari yang pake baju ini sampai yang pake jaket gede, semuanya bisa nari ini itu kaya orang sehat full. Trus MJ performnya kaya di world tour, coba kalian tonton Dangerous Tour Rehearsal biar lebih jelas.
Sesemangat itukah "MJ" ? mereka beralasan kalau "MJ" waktu itu SANGAT bersemangat dengan konsernya yg ini, agak ganjil ga?
Kalau kalian percaya keduanya, trus "Michael Jackson" yg di TII itu siapa lagi kalau bukan
 "Michael-double", pemeran pengganti MJ ???

7. "Michael Jackson" ada berapa sih?
Ini yg terakhir, "MJ" bercelana merah, berjas, pake jas silver, bergoldpants, trus yg berpakaian di human nature sama IJCSLU, ada yg menarik nih.
Dari awal, kemunculan 5 "MJ" berkostum berbeda itu pembagiannya sama rata dan bergantian. Tapi kenapa pas pertengahan sampai akhir, yg banyak muncul malah "MJ" yg pake baju merah?
kemana sisanya? apa yg berbaju merah itu "MJ" asli atau gimana ya?

Sekian hasil analisis singkat saya, selebihnya boleh dikembangkan lagi dan juga yg mau copas ya monggo. GRATIS loh :D :D :D kadar beLIEvers saya naik dari 50, skrang udah 60 % hehehe
Ini adalah pengalaman pertama aku jadi penganalisa, udah kaya Roy Suryo aja jadinya, tp bedanya Roy Suryo yg ini ngefans berat ama MJ, kalo yg itukan ga, lagian diakan udah professional, aku kan masih amatiran hehehehe
Dan intinya sih cuma untuk share aja, yg percaya ya sukur, yg ga ya ga apa2, toh itukan pendapat kalian sendiri, okeh? :D
Gimana dengan analisa kalian? :D

0 komentar:

Posting Komentar

Michael Jackson Thumbs Up